MUSI RAWAS Lintasmedianews.com

Dalam agenda safari Ramadhan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas (Mura) bersama  SKK Migas - Medco E&P Indonesia (Medco E&P) menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Untuk tahun ini, kegiatan bhakti sosial untuk masyarakat kurang mampu dipusatkan di Desa Mulyoharjo dan Desa Suka Makmur, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas, Minggu (31/03/2024). 

Program berbagi dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan tersebut, sebagai wujud kepedulian SKK Migas - Medco E & P bersama PWI Musi Rawas kepada masyarakat. 

Lead Field Relations Support Medco E&P Ericka Lestari Dewi A. mewakili manajemen bersama Ketua PWI Musi Rawas Jhuan Silitonga didampingi pemerintah desa setempat, menyerahkan secara langsung paket bantuan tersebut kepada penerima manfaat. 

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, penyaluran paket sembako tersebut merupakan bentuk  kepedulian Perusahaan pada masyarakat kurang mampu di area operasi.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa. Terima kasih  SKK Migas dan PWI Musi Rawas yang turut menyukseskan program ini  serta telah mendukung Medco E&P untuk terus beroperasi memenuhi kebutuhan energi nasional,” kata Arif Rinaldi.

Lanjut ia, Medco E&P sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama  beroperasi di bawah pengawasan SKK Migas untuk mengelola blok migas di Sumatera Selatan. 

"Dalam beroperasi, Perusahaan selalu mematuhi peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta mengutamakan aspek Kesehatan, Keselamatan Kerja serta Lindungan Lingkungan," sampainya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Mura Jhuan Silitonga menyampaikan apresiasi atas sinergitas yang terjalin bersama Medco E&P selama ini. 

Bersama Medco E&P kata Jhuan, PWI Musi Rawas telah menjalin kerjasama secara kolaboratif baik itu dari sisi informasi kegiatan Migas juga kegiatan-kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat khususnya di wilayah kerja Medco E&P.

"Seperti saat ini, di bulan suci ramadhan kita bersama Medco E&P menyalurkan bantuan berupa sembako kepada 50 warga kategori jompo di dua desa di Kecamatan BTS Ulu Cecar," jelas Jhuan. 

Kegiatan ini sangat menyentuh warga yang menerima bantuan dan diharapkan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilaksanakan bukan hanya pada momen bulan suci ramadhan. 

"Alhamdulillah, kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan kebermanfaatan bagi semua. Semoga selalu berkelanjutan," harap Jhuan.

Sementara itu, Sekdes Suka Makmur Sarwo Edi yang ikut mendampingi membagikan sembagi door to door mengucapkan terimakasih kepada PWI Mura dan PT Medco E&P yang telah menyalurkan pekat sembako. 

"Tentunya ini sangat bermanfaat kepada masyarakat di desa kami, karena memang ini untuk masyarakat yang membutuhkan," ucapnya. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada PT Medco E&P yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat di desanya. Ia juga berharap kedepan kegiatan positif yang dapat membantu masyarakat dapat terus dilaksanakan dan PT Medco E&P semakin sukses.

 
Top