Pariaman -- Lintas Media News
Pembincangan tentang Kasat Satpol PP Padang Pariaman Syafrion akhir-akhir ini cukup viral dalam pemberitaan, karena diduga telah melakukan penganiayaan terhadap salah seorang anggotanya bernama Eddo,  sebagaimana telah diberitakan berbagai media belakangan ini dengan tuduhan melakukan pemukulan atau meninju perut anggotanya yang sedang menjalankan tugas di RSUD Padang Pariaman.

Kasat Satpol PP Syafrion ketika ditemuai sedang melaksanakan tugas dilapangan Sabtu ( 4/2/2023 ), menanyakan persoalan tersebut kenapa hal ini bisa terjadi ? Syafrion menjelaskan bahwa sekarang sedang berjalan proses hukumnya pak, saya sebagai abdi negara menghomati proses hukum ini.

Ketika ditanya gimana kronologi kejadiannya ? Kasat ini menjawab sebenarnya tuduhan pemukulan/meninju itu tidaklah benar. Pada hari Sabtu ( 21/1/2023 ) itu saya melakukan sidak ke RSUD, dimana disana ada 4 orang anggota yang ditugas/pam disana, dan pelapor adalah sebagai Danrunya, ketika sampai disana yang ada hanya ada 2 orang dan 2 lagi sedang tidak ada ditempat, dan 2 orang yang ketemu lansung menghadap saya ketika ditanya kepada anggota yang ada ini kemana Danru, katanya pergi makan namun kemudian keduanya datang menghadap saya dan pelapor tepat berdiri depan saya, dan ketika tegur kenapa tidak pakai baju dinas, dia jawab sudah mau pulang, artinya dia pelapor tidak memakai baju dinas saat melaksanakan tugasnya. Lanjut Syafrion.

Sebetulnya saat ini kita sedang membenahi semua anggota agar disiplin dalam menjalankan tugas, baik dalam berpakaian, waktu datang dan pulang kerja, serta memiliki tanggungjawab dalam melaksanakan tugas, makanya saya sebagai kasat sering melaksanakan sidak kelapangan guna kita tahu  kinerja mereka dan menampung jika ada keluhan atau kesulitan ditempat mereka ditugaskan. Tambahnya

Semenjak saya dimanahkan tugas sebagai kasat, salah satu diantaranya yang perlu dibenahi adalah kedispilinan dan tanggungjawab kerja karena ini yang agak longgar. Bukan hanya itu mungkin rekan-rekan media dapat melihat dan membandingkan gimana suasana dikantor sekarang secara betahap sudah banyak perbaikan, parkir sekarang sudah mulai teratur, dan sudah ada pos jaga dan semua tamu yang datang dapat dikomunikasikan dan diantar oleh anggota piket di pos jaga. Dan nantilah kita bicara program yang telah dan sedang diajukan demi perbaikan baik terhadap personil anggota maupun perlengkapan kantor dan kebutuhan anggota. ( ND )
 
Top