Payakumbuh,Lintas Media News.
 Sukses!!! Kata yang tepat untuk kita ucapkan atas penampilan Randai Sanggar Palimo Gaga Lapas Kelas IIB Payakumbuh. Sebanyak tujuh Belas orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Payakumbuh terlibat dalam keanggotaan Randai yang tampil di festival Randai Bagodang Payakumbuh Fair 2022, Jumat (16/12).

Di bawah naungan Registrasi Bimbingan dan Kemasyarakatan (Regbimas), Adeka Fitria menyampaikan “bimbingan kesenian Randai Sanggar Palimo Gaga sudah berdiri lebih kurang 11 tahun sejak Tahun 2011. Berbagai event telah diikuti oleh sanggar Palimo Gaga Lapas Payakumbuh mulai dari tingkat kota, daerah, bahkan nasional”.

Kasibinapigiatja Rizawaldi juga menambahkan “banyak warga binaan yang antusias dengan pembinaan kesenian randai di dalam Lapas ini. Dengan tekun mereka latihan yang mana pelatih randai juga merupakan pegawai Lapas Payakumbuh. Dengan kegigihan mereka dalam event Festival Randai di Bagodang Payakumbuh Fair 2022, yang terus melaksanakan latihan baik siang maupun malam. Dengan itu mereka bisa raih juara 1 pada festival randai kali ini, yang diumumkan tadi malam. Penyerahan hadiah akan dilaksanakan Sabtu pukul 22.00 di Pelataran Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah”. Ujar Rizawaldi.

Dalam penampilannya sanggar Palimo Gaga Lapas Payakumbuh berhasil menyita banyak mata dan sukses menampilkan Randai kreasi dengan judul “Silek Pakiah Rabun”.
Kalapas Muhamad Kameily, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh atas kesempatan untuk mengikuti kegiatan Festival Randai Bagodang Payakumbuh Fair 2022, juga apresiasi yang luar biasa diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Payakumbuh atas semangat dan usaha dalam mengikuti kegiatan tersebut, sehingga bisa meraih juara 1 dalam ajang yang bergengsi ini, ujar Kameily. (Rel/Ism)
 
Top