Pariaman-- Lintas Media News.
Selamat jalan adikku Kepala Desa Koto Marapak Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman Yuhaldi S.E, semua masyarakat Desa Kotomarapak betul-betul merasa kehilangan dengan kepergian mu.

Tepat pada hari Kamis jam 20. 41, penulis dapat kabar lewat telpon dari kepala Dusun Garingging  Tomi yang juga kepala Dusun penulis, dengan nada sedih beliau menyampaikan bahwa Kepala Desa kita sudah meninggal di rumah Sakit M. Jamil Padang baru saja sebentar ini beliau menghembuskan nafas terkahirnya mak jelas Tomi lewat telpon.

Selama kepemimpinan Yuhaldi S.E menjabat sebagai Kepala Desa Kotomarapak banyak prestasi yang telah beliau torehkan untuk kemajuan Desa diantaranya adalah :
Desa Kotomarapak Pariaman Timur ini telah berhasil mewakili Kota Pariaman dalam lomba Desa Berprestasi ke tingkat Provinsi. Tim penilai lomba desa berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Rabu 9 Juni tahun 2021 melakukan penilaian langsung di kantor Desa Koto Marapak Kota Pariaman.

Prestasi ini terlaksana berkat kepiawaian almarhum Yuhaldi memotivasi dan kerja sama yang baik antara Pemerintahan Desa Koto Marapak dengan Pemko Pariaman, pengurus organisasi kemasyarakatan BPD, LPM, Karang Taruna, Tim Penggerak PKK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Niniak Mamak, Bundo kanduang dan seluruh masyarakat Desa Koto Marapak.

Desa Koto Marapak dengan visi Kepandaian, Keberanian, Ketulusan dan Kebersamaan Dalam Mewujudkan Desa Koto Marapak Yang Lebih Baik

Disisi lain mempunyai inovasi dibidang sistem informasi Desa Koto Marapak, inovasi bidang pemerintahan, inovasi bidang pelayanan, inovasi bidang pemulihan ekonomi nasional, inovasi bidang pemulihan ekonomi nasional, inovasi bidang ekonomi, inovasi bidang keamanan dan ketertiban.

Sebagai putra daearah di Desa Kotomarapak ini dalam catatan penulis adalagi sejejeran Prestasi lain yang pernah diraih oleh Desa Koto Marapak antara lain, juara I lomba futsal tingkat umum dalam rangka kegiatan karang taruna Desa Koto Marapak Tahun 2019, Juara III lomba karang taruna berprestasi tingkat kecamatan Tahun 2019, Juara III lomba pilar-pilar berprestasi (psm) di tingkat Kota Pariaman Tahun 2019, Juara II lomba poskamling tingkat Kota Pariaman Tahun 2019, juara I lomba poskamling tingkat Kecamatan Tahun 2019 dan Juara I lomba desa tingkat Kota Pariaman Tahun 2020.

Kemudian telah ada sebuah Sanggar Ragam Sakato berdiri tahun 2019 bergerak di bidang musik, tari tradisional dan kesenian lainnya. Pada waktu itu kegiatan sanggar ini fokus pada pengadaan dan pembuatan alat musik seperti gendang dan saluang.

Akhirnya penulis sebagai Putra Desa Kotomarapak besrta keluaga dan mewakili masyarakat Desa Kotomarapak menyampaikan rasa berlansungkawa yang sedalam-dalamnya, moga segala prestasi yang telah ada tercatat sebagai amal baik disisiNya serta keluarga yang ditinģgalkan diberi kesabaran amin Ya Rabba 'alamin ( ND ).
 
Top