Lintasmedisnew.com Dharmasraya- Sedikitnya 26 personil persampahan dan pertamanan se Kabupaten Dharmasraya, 05/12/2022 Senin bertemu dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Budi Waluyo di Aula DLH.

Turut Hadir Kabid Pengelolaan  Sampah dan Limbah B3  Saisis dan Kabid P3KLH Hendra Yadi serta sejumlah pejabat utama DLH.

Dalam arahannya, Budi Waluyo menyebut, profesi pengelola sampah bukanlah profesi sembarangan. Namun merupakan profesi yang sangat menentukan. "Coba sehari saja kita tak kerja, berapa banyak sampah yang terserak serak," kata Budi. Makanya tidap perlu merasa rendah diri memiliki profesi di bidang persampahan.

Budi melanjutkan, selama dirinya menjabat sebagai Kadis dinas lingkungan hidup (DLH), dia akan berupaya untuk meningkatkan kualitas pengelolaan sampah, salah satunya dengan mengintensifkan pemilahan sampah. Dengan cara itu,maka sampah bisa diolah dan di daur ulang, sehingga tidak mencemari lingkungan.
Dalam kesempatan tersebut, Budi membagikan pakaian oranye kepada para petugas pengelola sampah. "Pakaian ini hendaknya menjadi penyemangat dalam menjalankan tugas," ujar Budi.(elda)
 
Top