Meranti,Lintas Media News.
Sejumlah siswa siswi mulai dari tingkat kelas satu hingga kelas  dua sampai kelas lima disuntik Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) pada Senin (14/11/2022)  pagi.


Suntik tersebut langsung ditanggulangi pihak Puskesmas Teluk Belitung yang mendatangi setiap Sekolah yang ada di sekitar wilayah kerjanya. 

Menurut pihak medis, suntik tersebut guna untuk mengantisipasi penyakit infeksi difhteri tetanus, dan lainnya. 


Pantauan media dilapangan terlihat para medis Puskesmas Teluk Belitung secara antrian melakukan suntikan terhadap anak, mulai dari kelas satu, kelas dua, dan kelas lima sederajat Sekolah Dasar. 


Diharapkan, melalui suntikan ini para anak dan siswa siswi tidak terkena virus tetanus, ucap salah seorang tim medis Puskesmas Teluk Belitung Titin saat dihampiri awak media ini di SD Negeri 1 Teluk Belitung usai memberi suntikan kepada sejumlah Siswa/i tersebut. 


Kepala SD Negeri 1 Teluk Belitung Wan Sendik S.Pd melalui salah seorang gurunya Ita saat dikonfirmasi mengatakan, awalnya kami dari pihak sekolah menerima surat masuk dari pihak Puskesmas Teluk Belitung, mengatakan akan ada suntik Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) buat siswa/i mulai dari tingkat kelas satu, kelas dua, dan kelas lima, ucap Ita. 

Mudah mudahan, melalui proses suntik ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh buat siswa/i kami, dan tidak ada efek samping dalam kesehatan siswa dan siswi kami, tutur perempuan pemakai jilbab dan ramah itu. 


Kepala UPT Dinas Puskesmas Teluk Belitung Apriadi Saputra, AMK saat di konfirmasi terkait manfaat suntik Bulan Imunisasi Anak Sekolah melalui sambungan telfon pesan Wepsetnya pada hari dan tanggal yang sama mengatakan, dasar pelaksanaan surat pemberitahuan pelaksanaan BIAS,  dari Depkes Kab Kep Meranti, dan dilaksanakan di setiap sekolah dasar di Kecamatan Merbau, ucap Apriadi Saputra seraya menjelaskan, anak yang disuntik kelas satu, kelas dua, dan kelas lima.


Menurutnya, imunisasi TD (diphteria tetanus) adalah imunisasi yang diberikan untuk mencegah beberapa penyakit infeksi seperti difteri tetanus, dan batuk Rejang ( pertusis) 

Sedangkan imunisasi TD (Tetanus diphteria) merupakan imunisasi Dt agar anak semakin kebal dengan ketiga penyakit infeksi tersebut, pungkas Apriadi Saputra menjelaskan. (Nina).
 
Top