Solok, Lintasmedianews.com.-
Dlam rangka percepatan APBD,  kerjasama dari seluruh jajaran SKPD untuk kesuksesan pelaksanaannya,sangat dibutuh kan.

  Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, membuka secara resmi rakor evaluasi percepatan  APBD ,Sabtu (29/10/2022) di Convention Hall Alahan Panjang.

Bupati  meminta Sekda mengevaluasi secara tuntas mengenai pengendalian pembangunan di Kabupaten Solok ini. Bupati juga akan melakukan Evaluasi para Pejabat yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok khususnya yang terkait dengan pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan.

Turut menghadiri, Sekretaris Daerah, Medison S.Sos, M.Si, Asisten l, Drs. Syahrial, MM, Plt. Asisten ll Syaiful ST, MT, Asiten lll, Editiawarman, S.Sos., M.Si, Kepala OPD beserta jajaran, dan Tamu Undangan Lainya.


Sekretaris Daerah Medison dalam arahannya menyampaikan, bahwa sekitar 45 hari sudah mengadakan rapat dengan seluruh SKPD membahas tentang bagaimana pelaksanaan percepatan APBD di Kabupaten Solok.

“Dlam rangka percepatan APBD, kita meminta kerjasama dari seluruh jajaran SKPD untuk kesuksesan pelaksanaannya,” jelas Medison.

Lebih lanjut Medison menyampaikan bahwa DAK memiliki penanganan tersendiri, DAK  menjadi bagian tersendiri untuk dibahas dalam setiap rapat pembangunan di Kabupaten Solok.

“Kita berharap capaian APBD tahun ini mencapai 100% dan pada saat ini capaian APBD Kabupaten Solok adalah sebesar 70%,” harapnya.

PLT Asisten ll Syaiful dalam laporannya menyampaikan pada saat sebelum perubahan anggaran, anggaran Kabupaten Solok mencapai angka 1,2 triliun lebih dengan realisasi keuangan baru sekitar 5 Miliyar-an, terdapat sebanyak 111 paket kegiatan yang telah PHO dan uang yang beredar di masyarakat sebanyak 2 Miliyar.

“Ada beberapa SKPD yang rata – rata capaiannya sebesar 74% dan itu hanya sebanyak 23 SKPD,” .

Sementara itu Bupati Solok meminta untuk mengevaluasi secara tuntas mengenai pengendalian pembangunan di Kabupaten Solok ini. Bupati juga akan melakukan Evaluasi kepada Pejabat yang ada di lingkup pemerintah Kabupaten Solok khususnya yang terkait dengan pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan ini.


“Saya tegaskan untuk memantau semua dan menyeleksi secara betul betul setiap Dinas di Kabupaten Solok dan akan di berikan waktu 1 minggu untuk menuntaskan semua pekerjaannya,” ungkap Epyardi Asda.

Epyardi juga meminta agar yang akan mendapatkan pekerjaan dan jabatan adalah orang orang yang benar benar layak untuk jabatan itu.

Epyardi Asda  menghimbau kepada seluruh pejabat SKPD untuk  lebih serius dan  tunjukan prestasi serta kinerja yang nyata kepada saya, terutama kepada masyarakat Kabupaten Solok,ungkap nya

Pada anggaran 2023 ini Bupati Solok harapkan mana yang lebih cepat harus dilaksanakan segera.

“Kalau bisa tahun depan Oktober sudah kita tuntaskan semua nya mengenai DAK, DAU, semua harus tuntas Oktober ini. Sebagai Pemerintah harus bekerja dengan sistem, untuk itu pada setiap kegiatan harus mengikuti peraturan yang ada,” (Karta)
 
Top