Dharmasraya, Lintas Media News

Lomba Senam Kreasi antar Nagari se Kabupaten Dharmasraya yang digelar oleh Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Dharmasraya di area Destinasi Wisata Alinia Farm & Park yang sudah berjalan selama tiga (3) hari mulai hari Kamis 16/06 sampai dengan Sabtu, 18/06/2022 resmi ditutup oleh Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Dharmasraya,Pariyanto,SH yang juga Ketua DPRD Dharmasraya. 

Kegiatan lomba yang dibuka sebelumnya oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan diwakili Kepala Dinas Budparpora, St.Taufik, Kamis, 16/06/2022 tersebut dimenangkan oleh Tim Senam Kreasi dari Nagari Gunung Selasih Kecamatan Pulau Punjung yang mendapat nilai tertinggi dari 23 Tim yang ikut dari berbagai Nagari se Kabupaten Dharmasraya. 

Ketua Dewan Juri, Vera Nova Linda menyebutkan bahwa, kita sebagai dewan juri, murni memberikan penilaian yang terbaik bagi seluruh peserta. "Kami tidak mau bermain mata, karena ini kami pertanggungjawaban sampai ke akhirat, " ujar Ketua Dewan Juri

Pariyanto,SH dalam sambutannya mengucapkan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan acara Lomba Senam Kreasi antar Nagari se Kabupaten Dharmasraya yang diadakan oleh IOSKI tersebut.

Jelas Pariyanto, IOSKI merupakan anak cabang olahraga kreasi yang berada di bawah naungan KORMI. Sebelumnya IOSKI Dharmasraya merupakan cabang olahraga yang baru dilantik pada tanggal 27 Februari 2022 di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya oleh Ketua IOSKI Provinsi Sumatera Barat.

Lanjutnya, IOSKI Dharmasraya juga telah menorehkan prestasi sebagai juara tiga dalam lomba senam kreasi ditingkat Provinsi, yang mana mereka membawakan lagu dari daerah kita sendiri,yakni Mambangun Dharmasraya yang telah di aransemen.Lomba tersebut merupakan rangkaian seleksi oleh IOSKI Provinsi Sumbar guna mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI di Palembang Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 1 s/d 7 Juli 2022 mendatang. 

"Alhamdulillah, pada malam penutupan lomba ini, kita juga berkesempatan mengukuhkan atlit senam yang akan mengikuti FORNAS ke VI Palembang nanti, yang tentunya dibawah naungan KORMI Dharmasraya," jelas Pariyanto

Ketua IOSKI Dharmasraya, Vera Nova Linda mengucapkan terimakasih kepada Owner Alinia Farm & Part, Drs.H.Marlis yang telah memfasilitasi kegiatan lomba senam kreasi antar Nagari se Dharmasraya tersebut, mulai dari awal sampai akhir, dan Alhamdulillah berjalan sukses dan lancar. Dan juga terimakasih kepada Dinas Budparpora dan Tim panitia pelaksana baik dari IOSKI maupun KORMI yang telah banyak membantu, sehingga acara ini dapat berjalan sukses dan lancar. 

"Alhamdulillah, berkat do'a semua, kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Dan juga terimakasih kepada seluruh peserta yang telah membawakan senam kreasi IOSKI kami dengan baik dan bagus,walaupun dengan waktu yang singkat, kami merasa bangga sekali, " ucap Vera Nova Linda yang biasa di panggil Bundo ini. 

Dan kedepan lomba senam kreasi ini akan kita laksanakan setiap tahunnya, karena kita telah memperlombakan Piala bergilir dari Bupati Dharmasraya. (elda)

 
Top