Dharmasraya,Lintasm Media News.com, - Seorang lansia jorong Kubang Panjang, kenagarian Pulau Punjung, kabupaten Dharmasraya terkena stroke tiba-tiba pada 05 Mei 2022, pukul  16.00 WIB kemarin.

Informasi yang didapat Lintasmedianews.com dari keluarga Tasni (66th), lansia ini telah koma selama dua hari. Kronologisnya, Tasni ini tiba-tiba muntah dalam keadaan bersantai. Awalnya lansia ini diduga pingsan oleh keluarganya, karena tidak adanya dana atau BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) keluarga beliau tetap menahannya di rumah berharap beliau lekas sadar.

"Bukannya kami tidak ingin membawa emak ke rumah sakit,tapi memang karena ketidakmampuan kami" ucap Jumi anak dari Tasni yang seorang janda berprofesi penyapu pasar. 

"Kami juga hanya perantau dari Jawa Tengah  yang tak punya sanak saudara di sini "lanjutnya

Usai mendapat kabar dari warga pukul  14.00 WIB , Jum'at (06/05/2022) LKLU  Dharmasraya langsung menghubungi dinas sosial ,dan BAZNAS Dharmasraya yang bekerjasama dengan LKLU. 

Yenisisri SH ,selaku ketua LKLU Dharmasraya yang bertanggung jawab atas lansia tersebut langsung mengunjungi rumahnya bersama seorang bidan yang ditugaskan beroperasi bersama LKLU ,Nosta Yeni,Amd.keb

Atas arahan dari Nosta, Yenisisri membawa lansia tersebut ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) terdekat. Sesampai di RSUD, dokter menyatakan bahwa pasien dalam keadaan koma selama dua hari ini, dan terkena stroke .

"Untuk sementara biarlah emak ini menjalani pengobatan terbaik di rumah  sakit" ucap Yenisisri SH.

"Selagi pembuatan BPJS belum selesai, maka biaya dibantu oleh BAZNAS Dharmasraya"lanjutnya.

"Semoga emak cepat sehat"tutupnya (elda)
 
Top