Dharmasraya,lintas Media News.com- Lembaga Kesejahteraan Lanjut Usia (LKLU) kembali memberikan materi
Tauziah dan adabnya yang wajib diperhatikan oleh umat Islam.yang disampaikan oleh Yenisisri SH, ketua LKLU langsung, di nagari Siguntur, kecamatan Sitiung ,kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat Minggu 20/02/2022.

Aktivitas ini dihadiri oleh tim semangat LKLU wanita wanita tangguh, Ratna Dewi sebagai bendahara LKLU,Elfi Yenti sebagai pencari Donatur,yang selalu memikirkan kesejahteraan lansia.

Yenisisri SH, ketua LKLU sebagai pembimbing dan sekaligus pembina pesantren lansia di Taman Baca Masyarakatnya (TBM) menyampaikan apa saja yang dimaksud beradab ketika melayat 
Pertama. Menghindari hal-hal yang tabu. Perhatikan cara berpakaian dan berdandan.
Kedua. Menunjukkan rasa duka yang mendalam. 
Ketiga. Jangan banyak berbicara dalam suasana duka.
Keempat. Saat bertakziah, janganlah mengumbar senyum.
Edison selaku ketua lansia di Siguntur dan Taman Baca Masyarakat (TBM ) sebagai wadah penyerahan materi  doa' ketika melayat yang berikan oleh pembina kepada ketua sekretaris lansia di TBM, untuk dipelajari para lansia yang masih awam.

"Kegiatan dan materi rutin lansia,setiap Minggu akan diganti.agar para lansia tidak jenuh dengan satu materi,dan akan diberikan refreshing seperti senam,dan terapi fisik dan mental lansia kedepannya"tutur Yenisisri(elda).
 
Top