Dharmasraya, Lintas Media News

Walinagari Sipangkur, Arif Gumensa S.Pd bersama kepala jorong mekar, Mulya Sugeng Riyadi serta masyarakat mengadakan gotong royong di jorong mekar Mulya, Nagari Sipangkur, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, provinsi Sumatera Barat, Minggu (19/12/2021) dengan semangat.

Walinagari Sipangkur menghimbau masyarakat Jorong Mekar Mulya bergotong royong memperbaiki jalan yang menghubungkan Jorong Mekar Mulya dengan Jorong Lagan Jaya 1

karena anggaran Dana Desa yang mengharuskan PKTD ( Program Padat Karya Tunai Desa ) 50 % sehingga untuk melakukan kegiatan Rigid Beton sulit untuk bisa dilaksanakan"tutur Arif Gumensah.

"Dengan adanya kebijakan Perpres 104 tahun 2021,40 % anggaran Dana Desa untuk BLT dan pengalokasian penanganan Covid 19 sehingga hasil Musrenbang Nagari sulit untuk bisa dilaksanakan"sambungnya.

Berkat kerjasama antara wali nagari dan kepala jorong serta partisipasi masyarakat, pembangunan Rigid Beton  berjalan lancar dengan swadaya warga 

"Saya turut memberi apresiasi untuk tindakan wali nagari tiumang dan keikutsertaan warga yang antusias membagun nagari Sipangkur"puji Sugeng Riyadi. (elda)
 
Top