Pdg. Panjang, Lintas Media News

LintasMedia.com- Sesuatu pekerjaan bila dikerjakan dengan serius dan melibatkan banyak orang. Yakainlah,  akan membuahkan hasil yang sempurna. Hal tersebut, terbukti dengan terpilihnya, Dinas Dukcapil Padang Panjang menjadi JUARA I dalam Lomba Perangkat Daerah Terinovatif Kota Padang Panjang Tahun 2021. 

Beragam Inovasi, telah dilahirkan oleh kantor pelayanan publik, dalam memudahkan masyarakat mengurus segala keperluan administrasi kependudukanya.

Selaku OPD, memiliki peringkat pertama, dan OPD paling banyak melahirkam Inovasi, berhak mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota Padang Panjang.  

Bersama OPD lainya, piagam penghargaan hasil jerih payah secara team, diserahkan oleh Wakil Walikota Padang Panjang, Drs.Asrul di Hall Lt.3 Balaikota pada Selasa, 28 Desember 2021 lalu. Disamping piagam, pemerintah daerah juga memberikan uang peransang sebesar Rp 7.500.000.

Kepala Dinas Dukcapil, Maini menjawab LintasMedia.com, diruang kerjanya mengatakan, reward atau penghargaan ini dipersembahkan untuk semua pegawai Dukcapil yang telah bekerja siang malam guna mengujudkan administrasi yang cepat, akuran dan terukur, tetap mengacu pada aturan dan UU berlaku.

Tidak mudah memang, tapi berkat kerja Team Work yang solid dan jalannya garis kordinasi antar Bidang satu dengan Bidang yang lain membuat semua pekerjaan jadi lancar. Artinya, Capil dalam menerapkan prinsip kerja satu untuk semua, merupakan motto yang selalu dipegang teguh oleh anak anak dalam bekerja, ujar Maini.

Lebih jauh Sang Kadis mengatakan, ujud dari kerja sa itu, terlihat dari rahian prestasi telah di capai Dukcapil Padang Panjang, mulai tingkat Provinsi, kota maupun ditingkat Nasional. Semua, penghargaan itu dipersembahkan untuk semua ASN dan pegawai honorer lingkup Dukcapil Padang Panjang.

Tanpa, bantuan dan jalinan kerjasama yang terjalin jarmonis selama ini, mustahil segala prestasi ini dapat Dukcapil gapai. Bertahun tahun, menjaga kekompakan ini. Bukan kerja gampang, berbagai kendala dan hadangan merintangi jalanya birokrasi di Dukcapil ini. Berkat, sentuhan kekeluaraan yang kuat semua kendala dan hadangan dapat dilalui.

Semoga kedepannya, kami selalu bisa berinovasi dalam memberikan layanan yang membahagiakan bagi masyarakat Padang Panjang. Dengan, puluhan Ivovasi sudah dilahirkan akan sangat berguna bagi kelancaran masyarakat mengurus administrasi kependudikanya.

Untuk itu, kami menghimbau pada masyarakat segera lengkapi administrasi kependudukanya. Dengan, banyaknya ivovasi dilahirkan Dukcapil, semua untuk mempermudah masyarakat  mengurus segala keperluan administrasi kependudukan.

Dengan terpilihnya, Dukcapil sebagai OPD terinovasi. Atas nama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kami keluarga besar Dukcapil mengucapkan terimakasih untuk BAPPEDA Padang Panjang, LAN RI, dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan inovasi kami selama ini, pungkas, Dra. Maini.(maison pisano)

 
Top