Dharmasraya-lintasmedianwes.com Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, mengukuhkan Camat Sembilan Koto dan Camat Timpeh, Jum'at (10/12/21). Pengukuhan dua camat ini dilaksanakan di masing-masing kantor kecamatan, pada dua waktu yang berbeda.

Adapun, Camat Sembilan Koto saat ini dijabat oleh Desmil, menggantikan camat lama, Syaiful Anwar. Sementara Camat Timpeh, yang sebelumnya dijabat oleh Agustinus Maryadi, kini digantikan oleh Riski Rulien Putra.

Pada kesempatan itu, Sekda menyampaikan selamat bertugas kepada camat yang baru. Ia mengingatkan, camat selaku pamong hendaknya mencermati dan mempelajari setiap permasalahan di tengah-tengah masyarakat dan berupaya untuk menyelesaikan sesegeranya dengan cara mengkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait. 
Lembaga pemerintahan, termasuk kantor camat, sebutnya, adalah tempat mengadu oleh masyarakat. Tuntutan masyarakat semakin hari semakin berat dan banyak. Hal tersebut disebabkan semakin cerdas dan kritisnya masyarakat terhadap setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Untuk itu, diharapkan kepada saudara camat agar lebih serius dan bersungguh-sungguh dalam menerjemahkan harapan dan keinginan masyarakat tersebut," tukasnya.

Selain itu, camat juga diminta untuk dapat melakukan evaluasi terhadap pelayanan yang diberikan oleh unit-unit kerja yang ada di wilayahnya. Apabila dinilai kurang memuaskan, agar dicarikan langkah untuk perbaikan pelayanan tersebut. 

Kepada camat lama, Sekda juga mengucapkan terimakasih atas dedikasinya dalam memimpin wilayah kecamatan yang diamanahkan. 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Syafni Adlisman juga melantik Ny. Sepriyanti Desmil sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Sembilan Koto, dan Ny. Huzni Rizki sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Timpeh.

Kepada Ketua TP PKK yang baru, Syafni meminta untuk terus membina para kader, kelompok-kelompok PKK, Dasawisma dan tentunya TP PKK Nagari yang ada di kecamatan. 

“Mari terus berikan semangat dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK,” ucap Syafni.(Elda)
 
Top