Agam, Lintas Media News

Kasi  Kesenian dan Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Agam memonitor kesenian randai dan tambua tansa Gantiang Saiyo, Jorong Pasar, Nagari  Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Kamis malam (2/9/2021).

 Memonitor kesenian randai dan tambua tansa ini langsung oleh Kasi Kesenian Dan Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Agam, Imwarizal, S.Pd, MM, Dt. Tanmajolelo dan di dampingi oleh Wali Jorong Pudung Atrizal Fahmi.

 

Dalam kesempatan ini, Imwarizal mengharapkan bimbingan dan kerjasama dari pemain, maupun pengurus, supaya hubungan baik ini tetap terjalin dan berkesinambungan, demi kemajuan dan perkembangan seni dan budaya, khususnya di Gantiang Saiyo, Jorong Pasar, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam.

 Tambahan Imwarizal, bagaimana kedepannya, randai gantiang Saiyo, bisa mewakili Agam ke propinsi Sumbar, tentunya harus bekerja keras dengan latihan yang sungguh-sungguh dan penuh disiplin yang tinggi, tanpa disiplin, peserta randai gantiang Saiyo, tidak akan mendapatkan hasil yang di inginkan, sebab untuk mencapai hasil maksimal harus bekerja keras dan disiplin yang tinggi, jika prinsip kedua di atas di terapkan dan dilaksanakan, sukses itu akan tercapai seperti air mengalir.

Adapun tujuan Imwarizal memonitor Kesenian yakni untuk mengetahui dan sharing mengenai program kerja, pola kerja dan inovasi, serta perkembangan pada kesenian dan Kebudayaan Kec. Ampek Nagari khusus nagari Bawan, tentunya telah jauh lebih berkembang dan berpengalaman, sehingga  Harapan kita Bersama Kesenian nagari Bawan dapat mewakili Kabupaten Agam ke propinsi Sumbar buat tahun mendatang,” tutup Imwarizal.

 

(Fahmi/jr)

 
Top