Payakumbuh, Lintas Media News

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) Ke 61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 tahun 2021, Kepala Kejaksaan Negeri  (Kejari) Payakumbuh Suwarsono memimpin upacara penghormatan dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan, Rabu (21/7). 


Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Suwarsono didampingi sang istri Ny. Widyawati Suwarsono mengatakan Kegiatan Upacara dan Ziarah ke Makam Pahlawan hari ini sebagai wujud kita menghormati dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa 

"Melalui Ziarah ke Makam Pahlawan, Seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Payakumbuh berkomitmen untuk membangun serta meningkatkan etos kerja yang siap
melayani dan tanpa pamrih. seperti layaknya para Pahlawan, kita bisa ambil hikmah dan pelajaran dari kehidupan para Pahlawan dimasa
lalu, bahwa para Pahlawan telah menumpahkan darah mereka untuk Kemerdekaan Negara kita,
maka untuk itu jajaran Kejaksaan Negeri harus meneladani para Pahlawan untuk bekerja dengan ikhlas dan mempersembahkan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara Indonesia," te- rang Suwarsono

Sesuai thema yang diusung dalam peringatan Hari ,"Bakti Adhyaksa ",Ke 61 yaitu "Terus Berkarya untuk Bangsa", pihaknya menegaskan kepada seluruh jajaran dan staf di Kejaksaan Negeri Payakumbuh dapat memberikan kinerja terbaik dalam melayani masyarakat. 

"Para Pahlawan sudah mengorbankan jiwa, raga dan apapun yang dimilikinya. Kita tinggal melanjutkan cita-cita perjuangan mereka, mengisi Kemerdekaan ini dengan melakukan tugas pengabdian masing-masing dengan penuh integritas, penuh pengabdian dan sepenuh hati ya," ujarnya. 

Ditambahkan Suwarsono, Selain mengadakan Upacara dan tabur bunga, Kejari Payakumbuh juga mengadakan Bhakti Sosial serta donor darah yang telah dilakukan pada tanggal 7 dan 13 Juli lalu. 

"Pada tanggal 7 kami mengadakan donor darah yang di laksanakan di Aula Kejaksaan dan berhasil mengumpulkan 15 kantong darah yang memenuhi syarat, serta tanggal 13 juli kami mengadakan," Bhakti Sosial,"menyalurkan paket sembako dan bantuan biaya pendidikan kepada anak-anak di Panti Asuhan Bustanul Ulum di Situjuah Banda Dalam," Ujarnya. 

Diakhir acara, Kejaksaan Negeri Payakumbuh mengadakan Anjangsana ke kediaman Purnawirawan yang pernah mengabdi di Kejaksaan Negeri Payakumbuh, dimana ada 14 orang purnawirawan yang dikunjungi oleh rombongan yang dipimpin oleh Ny. Widyawati Suwarsono. 

"Kami bersama rombongan setiap tahunnya mengadakan Anjangsana sebagai bentuk terima kasih kepada purnawirawan yang telah mengabdi, Selain itu kami juga memberikan paket sembako untuk membantu dimasa Pandemi. Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat keberkahan dari Allah," pungkas Widyawati. (H/Muchlis)
 
Top