Agam, Lintas Media News

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam masih terus meningkat. Satgas Penanganan Covid-19 mengingatkan warga agar tidak lalai menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Virus Corona makin mengancam keselamatan kita, penyebarannya makin cepat. Jangan lalai, kita sedang berjuang demi keselamatan,” kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto, MM, Minggu (11/7).

Pihaknya mengungkapkan, setiap hari pasien yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Agam terus bertambah. Hari ini saja sebanyak 29 orang dilaporkan mengidap positif Corona.

Penambahan kasus baru Covid-19 terbilang sangat tinggi. Penyebarannya pun hampir merata di seluruh kecamatan di Kabupaten Agam.

“Saat ini virus corona sudah menjangkiti masyarakat hampir di seluruh daerah di Kabupaten Agam. Ini sangat mengancam, jika tidak kita sikapi dengan serius,” ucapnya.

Setidaknya 4.369 orang sudah terpapar Covid-19, 3.532 orang diantaranya sudah dinyatakan negatif Covid-19. Pihaknya mengingatkan, mereka yang sudah dinyatakan negatif juga bisa kembali mengidap Covid-19, jika abai protokol kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto, MM melanjutkan, hingga kini terus melakukan upaya dalam meminimalisir penyebaran virus ini. Katanya, vaksinasi Covid-19 di daerah itu terus dipercepat.

Pihaknya mengharapkan masyarakat terus bersinergi dengan pemerintah dalam melawan Covid-19. Selain imunitas diri, imunitas sosial juga harus diperkuat.

“Kesadaran kita bersama bahwa virus ini sangat mengancam juga perlu kita tingkatkan, jika kita masih abai, pandemi ini akan terus berlanjut, kita akan terus hidup di bawah ancaman wabah. Untuk itu mohon jaga diri dengan protokol kesehatan dan mengikuti instruksi pemerintah,” ujarnya. (Rhomy)
 
Top