Agam lintas media news--
Demi meningkatkan kembali geliat perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Agam mengimbau masyarakat tetap disiplin laksanakan protokol kesehatan. 

wakil Ketua Komisi IV DPRD agam, Yopi E.A. atau yg akrab disapa Bang Yop mengatakan, dengan mendorong masyarakat untuk disiplin pada protokol kesehatan, perekonomian masyarakat pun dapat terus pulih. Pasalnya, disiplin protokol kesehatan adalah kunci untuk menekan sebaran pandemi. 

"Hal pertama masyarakat harus disiplin dulu sebetulnya, kalau ekonominya mau jalan atau hidup," ungkap Yopi sahat di temui awak media dalam percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di DPRD agam  Senin 31 Mei 2021.

Yopi mengatakan, penanganan Covid-19 adalah tentang menyeimbangkan aspek kesehatan dengan memajukan ekonomi. Namun, di saat kasus tengah meningkat, maka aspek kesehatan menjadi prioritas.

"Jadi pertama itu, meningkatkan ekonomi tapi dengan catatan Covid-19 menghilang. Nah sekarang ini yang utama adalah menangani Covid-19. Prokesnya yang diutamakan agar Covid-19 segera hilang," ungkap Legislator Asal PPP tersebut.

Yopi menghimbau, semua unsur masyarakat, baik itu legislatif dan eksekutif serta satgas Covid-19 harus selalu berusaha untuk menekan laju peningkatan kasus Covid-19. Saat ini, secara umum Bang Yop menilai, tingkat kedisiplinan masyarakat Kecematan ampek nagari khususnya terhadap penerapan protokol kesehatan masih cenderung lemah.

"Disiplin itu harus lahir dan batin. Jadi dari hatinya dulu, mau atau tidak kita berbuat yang terbaik. Insyaallah Covid-19 akan hilang, kalau kita semua disiplin," tutup Bang Yop.

(Fahmi/jr)
 
Top