PADANG,Lintas Media News.
Dalam membantu upaya penanganan pasien COVID-19 di Sumbar, Semen Padang Hospital (SPH) memberikan pinjaman 2 ventilator kepada RSUP M. Djamil, Sabtu, 15 Mei 2021.

"Semalam Wagub Sumbar melalui Direktur PTSP berkoordinasi dg pihak SPH utk peminjaman ventilator bagi pasien-pasien COVID-19 di ICU M. Djamil mengingat semua ventilator yg ada di RS tersebut telah terpakai semua," ujar Pjs Direktur Semen Padang Hospital, dr. Adisty Taufik. 

Ia menjelaskan, SPH telah sepakat untuk meminjamkan alat tersebut hingga selesai digunakan oleh pihak RSUP M. Djamil. Peminjaman alat tersebut, lanjutnya, tidak akan mengganggu dan menghambat pelayanan pasien COVID-19 di SPH yang butuh penanganan dan perawatan. 

"Di SPH kita baru bisa menangani pasien COVID-19 dengan kondisi ringan dan sedang. Jika ada pasien COVID-19 dengan kondisi berat, maka tetap akan kita rujuk ke RSUP M. Djamil," jelasnya. 

dr. Adisty berharap, peminjaman alat ini dapat membantu lebih cepat penanganan pasien COVID-19 di RSUP M. Djamil. Dengan adanya tambahan ventilator yang dipinjamkan SPH, katanya  tentunya ada pasien berat lainnya yang bisa segera ditangani. 

"RSUP M. Djamil merupakan Pusat Rujukan Pasien COVID-19 bagi kondisi-kondisi berat, sehingga kita berharap dengan adanya peminjaman alat ini dapat membantu penanganan COVID-19, sehingga angka kematian dapat diminimalisir," tuturnya.(*)
 
Top