Bawan, Ampek Nagari, Lintas Media News

Ninik mamak Basa Barampek nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Imwarizal S.Pd, MM Dt. Tanmajolelo dari pasukan Chaniago dan Muhamad Hasim dt mangkudun dari pasukan Sikumbang, Beserta Pusako,dan anak kemenakan,Menjenguk Kemenakan yg lagi sakit nama  Bilal zaherudin tinggal di dusun tlg kuning jorong pudung nagari Bawan Kecematan ampek nagari, Minggu (16/5/2021).

Menjenguk kemenakan yang sedang sakit, ini adalah contoh tindakan yang secara nyata, yg di laksanakan oleh dua orang Ninik mamak Basa Barampek nagari Bawan,menunjukkan kepedulian dua orang Ninik mamak terhadap anak kemenakan,Mendukung kesembuhan kemenakan adalah juga obat yang mampu menguatkan Kemenakan kita yang tengah sakit.

Terdapat beragam cara untuk mendukung kesembuhan saat kita menjenguk orang sakit, mulai dari membawakan bingkisan yang disukai sampai dengan mendoakan kesehatannya.

Imwarizal juga menjelaskan  bahwa seorang mukmin satu dengan mukmin yang lain itu seperti sebuah bangunan. Apabila ada salah satu Kemenakan yang sakit, maka semua anak kemenakan akan ikut merasakan.

Menjenguk orang yang sakit merupakan suatu perkara hak yang sebaiknya dipenuhi oleh seorang Muslim

Ajaran menjenguk orang yang sakit ini bertujuan untuk memberikan rasa senang karena dikunjungi sesama saudara muslimnya.

Tambahan Muhammad Hasyim dt mangkudun,apabila seorang muslim menjenguk saudaranya yang sedang sakit, sebaiknya bawalah kabar yang baik dan menyenangkan hati. Rasulullah SAW selalu membawa kabar yang baik ketika berkunjung kepada orang yang sakit. Kabar ataupun berita yang baik ini untuk menghindari beban pikiran yang membuat orang yang sakit menjadi semakin sengsara.

Menjenguk orang sakit adalah wujud peduli dua orang Ninik mamak Basa Barampek nagari Bawan, beserta pusako dan anak kemenakan,kita sebagai makhluk sosial, yang bertujuan untuk memberikan manfaat lahir maupun batin untuk orang yang sakit," tutup Imwarizal. (Fahmi/jr)

 
Top