Dharmasraya, Lintas Media News

Sungguh aneh Fenomena langka terjadi Di rumah Kartini yang terletak Jorong Sungai Balik, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya.

Lantai rumah Kartini mengeluarkan hawa panas, kejadian mulai diketahui Minggu sore (09/05/2021) yang lalu, saat salah satu anaknyaberdiri dilantai rumahnya yang merasahkan hawa panas dilantai rumah.

Namun perkataan anaknya yang berusia 5 tahun tersebut tidak direspon oleh kedua orang tua , baru setelah empat hari hawa panas makin meluas dirasakan dilantai keramik tersebut, kedua orang tuanya  melaporkannya  ke kepala jorong.

Kamis ( 13/5/2021) BPBD bersama Bhabinkamtibmas,Bhabinsa dan aparat nagari langsung mendatangi rumah Kartini dan memasang tali pembatas.

"Suhu panas semakin lama semakin terus meningkat, kami kuatir dengan kondisi aneh tersebut dan berharap dapat kepastian tentang hal ini," tutur Marto.

"Sebelumnya, sekitar jam 10 pagi lantai tersebut masih bisa kami raba dengan tangan, tapi sekarang sudah tidak bisa lagi,lantaran hawa panas makin bertambah," tambah Mardianto.
Berhubung fenomena langka tersebut, Kepala BPBD Dharmasraya mengingatkan pemilik rumah untuk sementara menghindar dari lokasi tersebut, sebelum dipastikan penyebabnya kejadian .

" Kita meminta pemilik rumah untuk sementara menjauh dari ruangan yang terasa panas itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Eldison.

Langkah antisipasi langsung dilakukan oleh BPBD Dharmasraya, dengan mendirikan tenda darurat sebagai tempat penampungan sementara untuk pemilik rumah. (Elda)
 
Top