Dharmasraya, Lintas Media News

Petugas penjagaan arus mudik di Posko Sungai Rumbai Kabupaten Dhamasraya hingga saat terakhir terus melakukan penjagaan perbatasan. Ada 10 kenderaan roda 4 dan 20 kenderaan roda 2 disuruh putar balik.

Hal ini disampaikan Ketua Tim A Sekretaris Daerah (Sekda) Benni Warlis disela-sela kunjungan ke Posko Penjagaan Arus Mudik di Sungai Rumbai Kabupaten Dhamasraya, Minggu (16/5/2021).

Hadir dalam rombongan tersebut, Kasatpol pp dan damkar Dedy Diantolani dan Kadis pertanian Ir. Syafrizal dan Kasi  Satpol PP Prov, Komadan Piket Lantas Sungai Rumbai Aiptu Antonius H.

Benni Warlis juga sampaikan sejak posko penyekat penjagaan arus mudik di gelar sejak tanggal 6 -16 Mei 2021dilakukan tindakkan putar balik bagi kenderaan yang masuk ke Sumbar.

"Ada 200 unit kendaraan bermotor dan 100 kendaraan roda 4. Hingga hari terakhir petugas tetap menjalan tugas sesuai Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) yang ditetapkan. Semua berjalan baik sehingga arus mudik ke Sumbar dapat ditekan keberadaannya," ujarnya.

Pj. Sekdaprov juga sampaikan terima kasih atas dedikasi kawan-kawan petugas yang di Pos, walaupun dalam suasana lebaran masih setia bertugas dalam rangka mengurangi arus mudik demi tidak menyebarnya wabah virus corona. 

"Terima kasih kepada setiap petugas yang menjalan tugas dengan baik. Dan diharapkan petugas selalu menjaga kesehatan dan selalu menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas," harap Benni.

Benni Warlis juga katakan, pengawasan perjalanan orang di posko Sungai Rumbai, kab dharmasraya sesuai dengan sk gubernur no.332-323-2021 tentang pembentukan tim terpadu pengawasan perjalanan orang ke wilayah sumatera barat dalam rangka pelaksanaan peniadaan mudik hari raya idul fitri tahun 1442 H dan upaya pengendalian Corona virus disease 2019( covid-19) tanggal 5 mei 2021. 

"Para petugas melaksanakan tugas sesuai dengan SOP, kondisi sampai tanggal 16 mei 2021 aman dan terkendali para pengemudi yang ingin mudik di perintahkan putar balik lagi, pada hari minggu tanggal 16 mei 2021," ungkapnya.

Posko Sungai Rumbai yg terletak  di Sungai Rumbai  Kab. Dharmasraya, Koordinator Posko Iptu  Antonius Kanit Lantas Sungai Rumbai dengan  jumlah Personil, Polri 3 org, Kesehatan 3 org, Brimob 3 org, Dishub 3 org dan Satpol PP Prov. 2 orang. (b/hms)



 
Top