Pdg Panjang.Lintas Media.News.com. Sebanyak 50 paket sembako diserahkan untuk Veteran dan penyandang difabel di kantor DPPKBP3A, Kamis (6/5) Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang. Sembako ini merupakan bantuan dari gerakan ASN Peduli yang digagas Wali Kota, H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano.

Wako Fadly yang hadir bersama Sekdako, Sonny Budaya Putra, Asisten 1 Martoni, Kadis PPKBP3A, Oesman bin Nur, dan beberapa perwakilan Veteran dan panyandang disabilitas

Walikota Fadly Amran dalam hantaran pendeknya mengatakan, selaku kepala daerah, kita berharap gerakan ini menjadi gerakan yang konsisten. ASN Peduli merupakan wujud rasa syukur. Sebagai ASN yang menerima rezeki gaji yang jelas setiap bulannya, di momen yang penuh berkah ini, kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Semoga ini bisa bisa sedikit  meringankan kebutuhan jelang hari raya Idul Fitri nanti,” ujar Fadly Amran.

Lebih jauh, Fadly menyebut sudah terkumpul uang sekitar Rp 184 juta dari donasi ASN selama bulan Ramadhan. Dan ini dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di 16 kelurahan. “Jumlahnya lebih kurang sebanyak 1.800 sembako. Ini adalah bentuk kekuatan bersedekah,” ujarnya. 

Sembako tersebut, kata Fadly, dibeli kepada para pedagang di Pasar Pusat Padang Panjang. ”Jadi ada multu efek. Mudah-mudahan gerakan ini akan selalu ada di segala moment supaya meringankan masyarakat yang membutuhkan,” sebutnya.

Fadly juga turut mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. “Ingatkan keluarga selalu memakai masker. Dari satu orang bisa memaparkan sebanyak 200 orang. Bisa jadi ada diantara yang tertular. Ini perlu menjadi perhatian kita bersama,” imbaunya.

Sementara Kadis PPKP3A,mengatakan, banyak program sosial telah digagas PPKBP3A, untuk sedikit berbagi dengan masyarakat dan perkumpulan sosial. Namun, pandemi menjadi penghalang untuk kita berkumpul kumpul. Seharus, kita sudah menjadwalkan buka bersama dengan penyandang disabilitas dan para veteran.

Meski demikian, niat suci itu, tatap akan kita gelar. Tetapi, caranya kita udah dengan mengantar langsung berupa nasi kotak dan takjil langsung kerumah rumah atau ketempat sekretariat perkumpulan disabilitas, ujar Oesman bin Nur.

Sementara, Rudi salah seorang penerima sembako peduli dari ASN ini, mengucapakan berterima kasih atas perhatian pemko kepada kami para penyandang disabilitas. Buktinya, dengan kesibukan yang sangat banyak, walikota Fadl Amran dengan tulus datang memberi harapan pada kami, selaku penyandang disabilitas, pungkasnya.

Diakhir ramah tamah dengan veteran dan para penyandang disabilitas. Sekretaris Daerah, Sony Budaya Putra menyerahkan secara simbolis bantuan sembako ASN peduli kepada perwakilan veteran dan penyandang disabilitas. Didampingi Walikota Fadly Amran, Asisten 1 Martoni, Kadis PPKBP3A Oesman Bin Nur dan Sekretarus Eri.(maisonpisano)
 
Top