Agam, Lintas Media News

Pengukuhan gelar adat Imwarizal S.Pd. Dt. Tanmajolelo persukuan Chaniago di Kenagarian Bawan, Kecamatan Ampek Nagari berlangsung dirumah Pariuak Timbago persukuan Chaniago.

Acara ini dihadiri oleh pemerintah nagari Bawandi wakilkan oleh wali jorong pudung Atrizal Fahmi, KUA  ampek Nagari Zulhendri Yusuf,s.ag ,dt mangkudun m asim, dt jelo tanjuang,ketua kan sitanang  dt nyalelo Yulisman,Ninik mamak tapian kandis R dt jelo anso,kepsek SLTP 2 ampek nagari,ketua bamus sitalang dt muncak,serta ninik mamak nagari tetangga lain, Minggu siang (04/04).

Pada sambutannya, Imwarizal Dt. Tanmajolelo dalam acara syukurannya. menekankan komitmen dalam membangun Bawan dan mengajak semua elemen masyarakat baik itu ulama, ninik mamak serta pemerintah ikut terlibat demi Bawan yang lebih sejahtera dengan tugas dan fungsi masing- masing, menyatukan semua tenaga membangun Bawan yang lebih hebat kedepannya.

Kita berjuang bersama, bersinergi, karna saya yakin dengan kita saling bahu membahu bekerja sama, akan terwujud apa yang kita impikan, agar nantinya Bawan  yang kita cintai ini semakin cerah prospeknya kedepan,” ucapnya.

Untuk ninik mamak yang  sudah dilantik yg telah   di kukuhkan beberapa bulan yg lalu dalam acara sukuran  juga menitipkan pesan agar para Ninik mamak untuk senantiasa berpegang teguh kepada Adat, agar Datuk terus menjadi Suri Tauladan anak kemenakan serta menyampaikan nasehat, memberikan pencerahan tentang etika dan adat serta budaya sehingga benar-benar mengerti dan faham akan budaya.

Kepada Dt tanmajolelo imwarizal spd,mm  yang baru saja dinobatkan oleh saya dt tanmajolelo mengatakan Gelar i Datuk  tanmajolelo Suku Chaniago  nagari bawan bukan hanya sebagai gelar saja melainkan sebagai bentuk kepercayaan anak kemenakan dan penghormatan, dan juga dapat memberikan teladan dan dapat memecahkan persoalan di Kenegerian ini.

Sebelumnya, ketua  parik paga nagari Bawan m zaherman mengucapkan selamat kepada I Dt tanmajolelo imwarizal spd mm Suku Chaniago  basa barampek nagari bawan yang telah Dinobatkan semoga dapat senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai agama dalam menjalankan amanah yang diberikan.

Acara sukuran dan pengukuhan ninik mamak i dt tanmajolelo basa barampek nagari Bawan dihadiri oleh banyaknya warga yang datang, selain untuk menyaksikan prosesi adat juga antusias untuk bersilaturahmi sesama kemenakan. (Fahmi/jr)
 
Top