AROSUKA.Lintas Media News.
 Keluarga besar perantau Solok Raya yang tergabung dalam organisasi Solok Saiyo Sakato (S3) bantu korban banjir di Kabupaten dan Kota Solok. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua S3 Sumbar, H.Suwirpen Suib kepada Bupati Solok, H. Gusmal di Tugu Ayam, Arosuka, Jumat (15/1).

Bupati dalam kesempatan itu mengapresiasi dan berterima kasih kepada S3 Sumbar. "Sebagaimana diketahui, kita baru saja dilanda musibah banjir. Terima kasih tak terhingga kepada S3 atas kepeduliannya. Semoga ini menjadi amal ibadah," kata Gusmal.

Bupati juga berharap kepada warga yang tertimpa musibah untuk menerima bantuan S3 tersebut dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. "Kok sakapa tolong gunuangkan, satitiak tolong lawikkan," harap Gusmal.

Sebelumnya Ketua S3 Sumbar, H.Suwirpen Suib mengatakan, apa yang dilakukan warga S3 tersebut adalah bukti kepedulian perantau Solok kepada kampung halaman. "Jumlahnya memang tidak terlalu banyak, tapi ikatan batin antara rantau dan kampung halaman jauh lebih besar," katanya.

Bantuan yang diserahkan S3 tersebut berupa sembako sebanyak 450 paket dan pakaian. Dari 450 paket sembako tersebut, Nagari Selayo dibantu 100 paket, Koto Baru 50 paket, Muara Panas 100 paket dan Lembang Jaya 100 paket. Sedangkan sejumlah kelurahan di Kota Solok diserahkan 100 paket pula.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan sejumlah pejabat Pemkab Solok dan pengurus S3 serta anggota S3. Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh para perantau untuk berfoto dengan Bupati Gusmal. (*)
 
Top