Pd,Panjang. Lintas Media.News.

Tiga program andalan unggulan, bakal digeber Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) kota Padang Panjangdi tahun 2021. Ada pun, tiga program unggulan bakal digelar, antaralain, Olimpiade Literasi, lomba Bunda Literasi dan temu Sastra  Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala DPK, Alvi Sena, menjawab LintasMedia. News diruang kerjanya, Jumat, 29/1/2021. Program, Olimpiade literasi antar TBM se-Kota Padang Panjang, berguna untuk memotivasi seluruh TBM yang ada di kota Padang Panjang. "Pihaknya,  berharap TBM-TBM yang ada sekarang semakin maju,  terus bergerak serta memunculkan ide-ide bernas yang akan mengharumkan nama TBM nya senditi," ujar Sang Kadis. 

Sementara, untuk lomba bunda literasi  tingkat kota, bertujuan untuk meningkatkan minat baca dari bunda literasi kepada anggotanya di kelurahan. "Lomba ini kita fokuskan bagaimana seorang bunda literasi bisa membangun dan meningkatkan serta mengayomi para anggotanya di kelurahan," jelasnya.

Untuk program unggilan Dinas Pustaka dan Kearsipan, yang tidak kalah pentingnya, yakni temu sastra Indonesia. Untuk,  program yang ketiga ini sudah tiga kali diadakan. "Ahamdulillah kegiatan ini sukses. 

Insyaa Allah ke depan akan digalakkan lagi. Program ini sangat menguntungkan bagi Kota Padang Panjang, karena kita menyatukan para sastrawan se-Indonesia di Padang Panjang dan tentunya mereka akan mengenal Kota Padang Panjang secara dekat," ujarnya.

Dengan ketiga, ptigr unggulan tersebut, sekali lagi pihaknya berharap, semua program andalan DPK ini nantinya berjalan lancar dan dapat menjual nama Padang Panjang ke kancah internasional, pungkas Albisena.(maison)
 
Top