Agam, Lintas Media News

Peduli lingkungan, Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam melakukan kegiatan gotong royong membersihkan Pantai Pasia Tiku Nagari Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara, Minggu (10/01/21). 

Goro yang dipimpin oleh Wakil Ketua PAC Lubuk Basung, Efid Firmanyah juga dihadiri oleh Kabid Humas MPC Agam, Mariel. H, Kabid Kesejahteraan Desa Tertinggal MPC Agam, Atrizal Fahmi dan Ketua MPO MPC Agam, Fauzi.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan kegiatan pembersihan pantai ini di mulai sekira jam 10.00 WIB yang diikuti puluhan anggota Pemuda Pancasila PAC Lubuk Basung.

“Kegiatan ini merupakan bentuk bhakti sosial kami kepada masyarakat, kali ini memang kami sengaja memilih lokasi pantai pasia Tiku”, ujar Wakil Ketua Pemuda Pancasila PAC Lubuk Basung, Efid Firmansyah ketika dikonfirmasi lintas media.id di lokasi goro.

Disebutkan Efid, kalau pantainya bersih, tentu para wisatawan yang berkunjung ke pantai pasia tiku ini melihat keindahan dan bisa merasakan kenyamanan dan ketentraman tersendiri.

Hal senada disampaikan oleh Kabid Humas Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Agam, Mariel. H, sebagai organisasi masyarakat (Ormas) yang banyak bergerak dibidang sosial, kita harus mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial. “Ormas Pemuda Pancasila terlahir dari masyarakat dan akan mengabdi dan berjuang untuk masyarakat,

Sementara itu, ketua MPO Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Agam, Fauzi mengatakan, Pemuda Pancasila memang harus berbakti kepada masyarakat, apakah itu dengan cara gotong royong, melakukan bhakti sosial, membantu bencana dan lain sebagainya.

“Semoga kedepan Pemuda Pancasila makin dikenal oleh masyarakat dengan kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh anggotanya”, tutur Fauzi.

Ditempat terpisah, Camat Kecamatan Tanjung Mutiara, Hidayatullah Taufik mengatakan, kami bangga dan mengapresiasi serta bahagia mendapat kunjungan dari teman - teman Pemuda Pancasila PAC Lubuk Basung atas partisipasinya membersihkan pantai tiku semoga lelahnya Allah ganti dengan berjuta kebaikan, Amiin.

“Hal ini akan menjadi stimulus bagi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan pantai sebagai destinasi kebanggaan kita di kabupaten Agam dan terima kasih yang setinggi tingginya untuk teman - teman Pemuda Pancasila PAC Lubuk Basung”, ulas Camat. (Fahmi jr)
 
Top