Adib Alfikri didampingi Istri Samira Emra memberikan sambutan, sekaligus pesan dan kesan pada malam perpisahan, 
Jum’at (4/12/2020) di Hall IKK Padang Pariaman. 

Padang Pariaman - Meskipun baru 71 hari (26 September - 5 Desember 2020) memimpin Kabupaten Padang Pariaman, Pjs. Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri,SE, M.Si dinilai berbagai pihak cukup berhasil memberikan warna baru dan pencerahan kepada seluruh OPD dan sampai ke Pemerintahan terendah yaitu seluruh Wali Nagari.

Hal ini di jelaskan oleh Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah dalam sambutannya pada acara “Bapisah bukannyo Bacarai, Jum’at malam (4/12/2020) di Auditorium IKK Kabupaten Padang Pariaman. Arwinsyah dalam sambutannya mengatakan saudara Adib Alfikri selama menjabat di Padang Pariaman telah memberikan kesan yang baik dan berhasil memberikan warna tersendiri dalam mengelola roda pemerintahan dan kami di DPRD juga ikut merasakan hal tersebut.

Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah memasangkan cincin emas kenangan


Lebih lanjut Arwinsyah menyampaikan kami atas nama DPRD mengucapkan terima kasih kendatipun dalam waktu singkat menjabat di Padang Pariaman telah dapat meningkatkan kinerja OPD yang ada dan telah berhasil menaikan TPP.

Kendati pada diberbagai pertemuan di DPRD penuh dengan dinamika tersendiri namun semuanya berhasil diujudkan secara baik moga sikap kepemimpinan sikap tenang dan tetap santun ini dapat ditiru serta di terapkan kedepannya.

Adib Alfikri, SE, M.Si pada Jumpa Pers di Media Centre Kantor Bupati Padang Pariaman siang menjelang resepsi acara Bapisah Bukannyo Bacarai malamnya menyampaikan kesannya,   

Selama menjabat sebagai Pjs. Bupati Padang Pariaman banyak kesan yang dirasakan oleh seorang Adib Alfikri, lingkungan di Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang begitu welcome dan menyambutnya dengan hangat membuat pria yang diberi amanah oleh Gubernur untuk memimpin Padang Pariaman selama 71 hari ini merasa terpikat pada pandangan pertama.

“Sejak hari pertama bertugas di Kabupaten Padang Pariaman saya memiliki kesan yang luar biasa karena dari semua stakeholder mulai dari Sekretaris Daerah, Kepala OPD hingga ke tingkat Wali Nagari pada prinsipnya welcome dan humble kepada orang baru seperti kebiasaan orang Minang pada umumnya, mulai dari awal bertugas saya mengikuti semua interaksi dan kegiatan yang di Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman meskipun banyak dinamika-dinamika yang ditemukan saat melaksanakan kegiatan. Terima kasih atas sambutan hangat dan luar biasa yang diberikan Kabupaten Padang Pariaman,” ungkapnya.

Adib Alfikri ketika diwawancarai di
Media Centre Kabupaten Padang Pariaman


Dari empat tugas utama yang diamanahkan oleh Gubernur kepada saya yakni :  1. Menjalankan Roda Pemerintahan.2.  Penyusunan anggaran. 3. Penanganan Covid-19.  4. Menjaga netralitas ASN saat Pilkada.

Dari semua tugas utama tersebut selama 71 hari ini telah dijalankan dan dilaksanakan dengan lancar berkat kerjasama semua OPD dan struktur yang saling berkoordinasi serta banyak bentuk kolaborasi yang telah dilakukan

“Alhamdulillah, dalam waktu 71 hari ini semua tugas yang diamanahkan telah dilkasanakan dengan baik, hal ini dapat terlaksana atas kerjasama dan koordinasi  yang baik antara semua OPD, banyak OPD yang menonjol dan memberikan dukungan serta kerjasama yang baik selama menjalan tugas, walaupun hanya sebagai Pjs Bupati selama 71 hari namun selama itu di laksanakan dengan baik tanpa ada perbedaan dan diskriminasi dengan Bupati sebelumnya. Seperti kegiatan-kegiatan pemerintahan termasuk pembukaan MTQ Nasional ke-28 yang cukup sukses penyelenggaraannya. Meskipun ditemui masalah dalam persiapannya namun semua itu dapat diselesaikan berkat kerjasama dengan seluruh pihak termasuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah sehingga tidak ada pekerjaan yang dirasa berat.

Lebih lanjut Adib Alfikri yang mengaku urang Sumando Padang Pariaman ini menyarankan kepada pemimpin yang akan datang. “Pada dasarnya sebuah organisasi ini tergantung pada pemipimpinya, kami berharap kepada siapapun nantinya yang terpilih menjadi Bupati Padang Pariaman nantinya bisa mengkaji ulang dan mengevaluasi dari apa yang selama ini sudah ada dan jadikan perbandingan. Dalam waktu yang singkat hanya 71 hari saya mencoba untuk memberikan sebuah celupan warna yang diharapkan warna ini nantinya akan berarti bagi bapak ibuk OPD, salah satunya kita harus menyadari betapa pentingnya koordinasi, sistem dan alur proses dari sebuah kegiatan,”ungkap pria kelahiran tahun 1971 ini.

Sekda Padang Pariaman Jon Priadi, SE. M.M bersama Istri bernyanyi bersama 


Pada pertemuan tersebut, Adib menegaskan agar dalam melaksanakan tugas haruslah ditanamkan dalam diri adalah sikap optimis adalah satu kata yang diungkapakan Adib untuk Padang Pariaman. Padang Pariaman dengan semua stakeholder yang dimiliki harus optimis demi masa depan Padang Pariaman kedepannya," tutup Adib mengakhiri.

Pada acara Bapisah bukannyo Bacarai malam harinya Adib Alfikri bersama Istri dihujani oleh bebagai variasi cendra mata dari OPD yang terdiri dari seluruh kepala Dinas, forum Camat, Forum Kabag, Forum Wali Nagari dan Pemasangan cincin Emas dari Ketua DPRD sehingga setumpuk kado berjejer dalam ruangan pada malam itu kemudian di tutup dengan nyanyi bersama yangdi mulai oleh pasangan Sekda beserta Istri dan suasana sejenak berubah menjadi panggung gembira karena hampir semua yang hadir ikut berjoget bersama. (Ali)

 
Top