Bengkalis, Lintas Media News.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya pencegahan munculnya klaster dalam pemilu 2020 mendatang.

Pelaksanaan sosialisasi yang dilangsungkan di Hotel Surya Bengkalis, Kamis, 17 September 2020 tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly dengan menghadirkan narsumber dari KPU Provinsi Riau Divisi Hukum dan Pengawasan Firdaus dan Kalaksa BPBD Bengkalis Tajul Mudaris.

Dikatakan Fadhillah Al Mausuly di depan para peserta dari perwakilan partai politik, relawan dan sejumlah mahasiswa, pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kali ini akan berbeda dari yang sebelumnya.

“Kami mohon dimaklumi. Dari semua proses, ini berbeda dari biasanya, itu agar kita semua  terhindar dari Covid-19. Kita berharap pilkada sukses serta penyelenggara dan masyarakat selamat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, mewakili Plh Bupati Bengkalis Ketua Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Hermanto Baran mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mendukung dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut.

" Apresiasi kami tujukan kepada KPU karena dapat mengadakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang menurut kami penting, karena dalam pelaksanaannya, pilkada kali ini berbeda,” kata Hermanto.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Bengkalis diwakili AKP Masrial, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Hendriko dan Bawaslu Harli. (ind)
 
Top