TANAH DATAR,Lintas Media News.
 Niniak mamak  Nan Salapan Puluah di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar apresiasi dan mendukung kegiatan TMMD 108 Kodim 0307 Tanah Datar yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Atas nama masyarakat Nagari Panyalaian  Khairul Fahmi  Datuak Majo Basa Nan Gelek  mengucapkan terimakasih atas Pelaksanaan  TMMN 108 yang dipusatkan di Nagari Panyalaianyang  sangat berdampak pada peningkatan ekonomi warga setempat serta memangkas biaya produksi petani.

“Kami Ninikmamak Nan Sapalan Puluah Nagari Panyalaian sangat mendukung pelaksanaan TMMD 108 karena kegiatan ini menunjang perekonomian masyarakat ,” katak Khairul Fahmi Datuak Majo Basa Nan Gelek  menjawab wartawan Rabu (22/07/2020).
Niniakmamak Nagari Panyalaian ini menyebutkan Sebelum  ruas jalan rintisan TMMD 108 Tanah Datar ini, cost yang dikeluarkan petani cukup berat, sehingga keuntungan petani sangat sedikit.

“Dengan ada jalan ini sangat membantu petani, dulu upah angkut sayur sebesar Rp.2.000 sampai Rp.2.500 sekarung,” Kata Khairul Fahmi  Datuak Majo Basa Nan Gelek.

Setelah ada kegiatan TMMD 108 dengan sasaran fisik pembukaan ruas jalan sepanjang 2800 meter dan lebar 6 meter, tentunya sangat membantu petani, bahkan mobil sudah bisa berhenti di pinggir kebun petani.

Niniak mamak juga berharap, usai pelaksanaan TMMD 108 di Nagari Panyalaian, agar Pemkab Tanah Datar segera meningkatkan ruas jalan yang sudah dibuka dan dikeraskan itu, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat.(Penrem 032/st)
 
Top