Padang.Lintas Media News.
Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 SumbarJasman Rizal menyampaikan.Pada hari ini Senin (4/5) Pukul 15.00 WIB,telah terjadi penambahan 8 orang lagi warga Sumbar terinfeksi covid-19, maka total yang terinfeksi covid-19 sampai ini adalah 203 orang. Sembuh 2 orang.

"Hari ini, warga Sumbar terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19 menembus angka 203 orang. Hal ini terjadi setelah adanya laporan Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc dari laboratorium fakultas kedokteran Unand yang mengkonfirmasikan bahwa ada tambahan sebanyak 8 orang lagi masyarakat Sumbar positif terinfeksi covid-19 dan 2 orang dinyatakan sembuh",jelas Jasman.

Menurut Jasman,Kota Padang Panjang kali ini  menjadi penyumbang tertinggi dengan 5 orang. Dari Kampuang Manggih 4 orang  dan 1 orang dari Guguak Malintang. Kelima warga ini bukan lagi dari tenaga kesehatan seperti kemaren, tetapi merupakan profesi lain. Semuanya dirawat di RSUD Kota Padang Panjang.

Sedangkan Kota Padang menambah warganya yang terinfeksi covid-19 sebanyak 1  orang lagi, pria 30 tahun karyawan BUMN, alamat di Pauh Kota Padang. Terinfeksi karena pulang dari Jakarta tanggal 25 April 2020. Sekarang dirawat di RS Unand Padang.

Kabupaten Agam kembali terkonfirmasi warganya positif terinfeksi covid-19. Artinya, telah dua orang warga Agam positif terinfeksi. Seorang pria usia 62 tahun asal Koto Baru, terpapar dari keluarganya yang baru pulang dari Batam. Sekarang dirawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi.

Seorang tenaga kesehatan wanita 40 tahun dari Nagari Kapalo Hilalang Kabupaten Padang Pariaman, juga terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19. Terinfeksi karena kontak dengan pasien isolasi mandiri dirumah. Sekarang isolasi mandiri di rumahnya.

Dilaporkan, bahwa 2  orang wanita tenaga kesehatan dari Tarusan Pesisir Selatan, telah dinyatakan sembuh dan telah pulang kerumah masing-masing.

Kita berdoa semoga semua pasien covid-19 yang sekarang lagi dirawat, disembuhkan Allah SWT. Aamiin.

Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Senin 4 Mei 2020 adalah 203 orang, dengan rincian 90 orang masih dirawat, isolasi mandiri di rumah 37 orang, Bapelkes 13 orang dan di BPSDM 11 orang, meninggal dunia 15 orang dan sembuh 37 orang.(st)

 
Top