Padang.Lintas Media News.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumbar Jasman Rizal,yang baru sehari dilantik Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno , langsung tancap gas membenahi instansi yang dipimpinnya.

Rapat evaluasi pun dilakukan untuk memberi penguatan tugas pokok dan fungsi Diskominfo, yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural eselon III, Jumat (22/5) tadi.

Selain memberikan arahan pada lingkup internal, Jasman juga menyoroti pentingnya kehadiran Diskominfo di berbagai sektor penyelenggaraan pemerintahan, khususnya dalam memberikan edukasi dan sosialisasi berbagai program pemerintah kepada masyarakat.

“Tiga urusan yang menjadi kewenangan Diskominfo, harus dikelola seoptimal mungkin. Saya ingin seluruh potensi yang ada saling berkoordinasi, baik pada urusan komunikasi dan informatika, urusan statistik maupun pada urusan persandian,” papar dia.

Menurut Jasman, urusan informatika semestinya mampu diterjemahkan dalam melahirkan inovasi-inovasi guna menunjang penyelenggaraan pemerintahan yang kian hari semakin dinamis.

Ia mencontohkan, sejumlah aplikasi telah dibangun dan dikembangkan oleh Diskominfo.

“Tapi dilihat dari sisi pemanfaatan, apakah telah dimanfaatkan secara optimal, ini adalah tantangan sekaligus tanggung jawab kita bersama,” ujar mantan Kepala Biro Humas Setdprov Sumbar ini.

Selanjutnya, Jasman juga memberikan penekanan bahwa seluruh informasi terkait penyelenggaraan pemerintahan di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat adalah domain dari Diskominfo.

“Artinya kita harus mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait, sembari menjadi jembatan informasi antara pemerintah dengan masyarakat luas,” ujar Jasman yang dalam waktu dekat kabarnya melakukan penyegaran jabatan di Diskominfo Sumbar.

“Belum secepat itu, tapi penyegaran posisi pejabat struktural di Diskominfo kedepan itu pasti,” ujar Jasman. (rel)


 
Top