Padang- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) Supardi, terus pantau perkembagan penyebaran covid-19, khususnya di Sumatera Barat, sembari tetap memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah-rumah sakit rujukan.

Setelah di kabupaten 50 Kota dan Payakumbuh,Kamis (23/4) politisi Partai Gerindra ini mengunjungi RS Unand dan memberikan bantuan APD berupa masker premium untuk dokter dan para medis rumah sakit tersebut.

Kedatangan Supardi diterima langsung Direktur Utama RS Unand Dr. dr. Yevri zulfiqar, diruang pertemuan gedung rumah sakit Unand Padang.

Kepada Ketua DPRD Sumbar Suardi,Yevri megucapkan rasa  berterimakasihnya atas perhatian dari pimpinan DPRD Sumbar karena, APD amat dibutuhkan dalam menangani pasien terpapar covid-19, agar penularan pada yang menangani tidak cepat terjadi.

"Kita berterima kasih pada pak Supardi dan rombongan yang bersimpati dalam memberikan bantuan APD berupa masker premium, ini amat kita butuhkan, dan kita juga meminta agar ada bantuan berupa baju," pinta Yevri.

Ditambahkannya, kebutuhan APD bagi petugas medis di rumah sakit dalam  menangani pasien cukup besar, untuk itu pada pihak lain juga diharapkan dapat memberikan bantuan.

Menyikapi permintaan Dirut RS Unand, ketua DPRD Sumbar yang didampingi ketua komisi V
Muklis Yusuf Abit dan
sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat mengatakan, akan mengusulkan agar bisa dibantu melalui anggaran  daerah, sehingga penanganan covid-19 berjalan baik.

"Kita meminta semua pihak agar bisa membantu meringankan beban rumah sakit dalam menyediakan APD, agar pemutusan mata rantai bisa dengan ceoat kita lakukan dengan penanganan optimal dari team medis," ungkap Supardi.

Dikatakan nya lagi, dengan keterbatasan APD bisa membuat para medis cepat terpapar dari pasien terjangkit, sehingga pemutusan penyebaran covid-19, akan sullit dilakukan.

"Saya berkeyakinan, bila semua pihak membantu kelengkapan paramedis dan disiplin dengan mengikuti anjuran mereka, pasti ini akan cepat terselesaikan," tegasnya mengakhiri.(fwp-sb/Sri)
 
Top