50 Kota.Lintas Media News.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Nagari (DPMD/N) Kabupaten Lima Puluh Kota Ahmad Zuhdi Perama Putra serta Stafnnya kunjungi Posko TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota di Nagari Situjuh Ladang Laweh Kecamatan Situjuh Limo Nagari Kabupaten 50 Kota disambut oleh Dandim 0306/50 Kota beserta Staf.

Kunjungan Kepala DPMD/N berkaitan dengan kelancaran  Program kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota, Senin (7/10) yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
"Perencanaan dan koordinasi secara Terpadu dengan Kodim 0306/50 Kota sangat dibutuhkan untuk kelancaran Program TMMD ke 106 di Kabupaten 50 Kota, sehingga bermanfaat nyata bagi kehidupan masyarakat setempat". ucapnya.

Dandim 0306/50 Kota selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin mengatakan. Program TMMD  tidak hanya melaksanakan pembangunan fisik saja seperti pembangunan jalan, jembatan jamban, bedah rumah dan sebagainya.

Disamping pekerjaan fisik program TMMD menurut Dandim,juga melaksanakan pekerjaan non fisik seperi, penyuluhan, tentang bahaya NARKOBA, kesehatan, tertib berlalu lintas, wawasan kebangsaan, persatuan dan kesatuan, pelaksanaan Kamtibmas dan sebagainya.

Yang tak kalah pentingnya tugas dari TMMD ini adalah, pemahaman tentang MITIGASI BEBCANA, karena topografi wilayah Kabupaten Limapuluh Kota terdapat titik-titik rawan bencana.Jelas Dandim.

"Koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait sangat penting dilakukan dalam kegiatan Program TMMD ini, termasuk peran serta semua komponen masyarakat sangat diperlukan untuk  mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna,” kata Dandim 0306/50 Kota.

Kegiatan Non fisik TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota yang bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Nagari (DPMD/N) Kabupaten Lima Puluh Kota diantaranya penyuluhan kesehatan, penyuluhan KB, pemutaran Film, pelaksanaan perpustakaan keliling, Sosialisasi dan Simulasi tanggap bencana, penyerahan bibit tanaman, penyuluhan Narkoba dan pelayanan KTP elektronik. (Rel)
 
Top