Padang,Lintas Media.
Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar ikut ambil bagian dalam Pawai iligoris dalam rangka Hut RI ke 74." kita  menampilkan maket Gedung DPRD dengan ornamen gambar partai politik (Parpol) pemenang pemilu 2014- 2019",kata Kepala Bagian (Kabag) hubungan masyarakat (Humas) DPRD Sumbar Lazuardi pada media saat akan berlangsungnya pawai tersebut. Minggu (18/8).
Selain DPRD Sumbar,105 instansi lainnya juga ambil bagian dalam perhelatan pawai alegoris yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74.
Lazuardi mengatakan. Setiap tahunnya pelaksanaan pawai alegoris ini,  Sekretariat DPRD terus tampil dengan bentuk yang berbeda. Untuk tahun ini, DPRD Sumbar mensosilisasikan bentuk gedung dan Parpol pemenang.
" Kita beri masyarakat edukasi terhadap bentuk gedung dan sejumlah Parpol yang akan menjadi penyelenggara pemerintahan untuk tahun 2019-2024, sehingga masyarakat mengetahui gambaran tentang DPRD Provinsi Sumbar ," jelas Lazuardi.
Sebagai unsur pemerintah daerah,Lazuardi menjelaskan. Masyarakat mesti mengetahui Parpol manakah yang akan menjadi bagian dari DPRD provinsi. Mereka yang duduk adalah wakil dari masyarakat dan akan memperjuangkan aspirasi dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat.
"Dalam proses persipan pembuatan maket DPRD memakan waktu selama tiga hari, ketika pawai berlangsung kendaraan tersebut akan ditumpangi sejumlah staff DPRD Sumbar yang akan menyapa masyarakat, " kata Lazuardi.
Lazuardi menambahkan, untuk penyelenggaraan kegiatan tahun ini, Dinas Kebudayaan Sumbar ditunjuk  sebagai panitia pelaksana kegiatan. Route Pawai Alegoris Kendaraan lebih panjang dari rute  tahun sebelumnya.
“memang panitia sengaja untuk route tahun ini panjang dari tahun lalu, hal itu diupayakan agar masyarakat yang berada arah Selatan untuk dapat menikmati dan menyaksikan Pawai Alegoris yang beraneka ragam tersebut,”tukuk Lazuardi.
Mengisi kemerdekaan dengan hal positif merupakan salah satu upaya menjaga bangsa ini, sesuai amanah pendahulu.Kata Lazuardi.
"Saya dan staf merasa gembira bisa ikut acar ini, dimana hal ini merupakan salah satu rasa syukur terhadap anugrah kemerdekaan dari Allah dan rasa bangga terhadap pejuang bangsa,” tambah Lazwardi.(Sri)

 
Top