Surabaya,Lintas Media News.
Rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumbar dijamu kedatangannya oleh 20 ribu jiwa perantau minang yang bernaung di bawah Yayasan Gebu Minang Jawa Timur di Rumah Gadang Minangkabau Gebu Minang Jatim Jl. Gayung Kebon Sari no. 64.Surabaya, Jumat 8/02 yang diawali sholat Jumat dan makan bersama.

Ketua Gebu Minang Jatim, Dr.Ir.Sumarzen Marzuki, MMT pada kesempatan itu menceritakan hal ikhwal Gebu Minang Jatim yang berdirinya lebih dulu dari pada gebu minang di pusat Jakarta.

Eksistensi Gebu Minang Jatim selalu menjadi kebanggaan pengurus pusat dan DPW lainnya dan sering dibanggakan Ketum Gebu Minang pusat Osman Sapta Odang bila berbicara soal gebu minang dimanapun kesempatan.Kata Sumarzen

Menurut Sumarzen.Asset Yayasan Gebu Minang Jatim kini sudah mencapai 80 miliar dengan luas areal 3500 meter yang diatasnya berdiri gedung berupa Rumah Gadang dengan ukuran 20×40 meter persegi yang multi guna.

“Banyak dimanfaatkan utk pertemuan resepsi dan alek lainnya. Gedung ini juga siap dijadikan ajang promosi bagi Sumbar,” sebut Amrizal Zain, negeri asal Padang Sibusuk, Sijunjung itu.

Sementara,Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus mengapresiasi atas jamuan dunsanak kami di Surabaya yang tidak kami duga sebelumnya.
Adalah Tuanku Amiruddin sebagai penghubungnya pertemuan hari ini.

“Terima kasih atas undangan pengurus gebu minang di sela sela kesibukan kami mengikuti hpn di kota Pahlawan ini,” sebut Heranof.

Hadir dan memberi sambutan Wakil Walikota Pariaman Drs Mardison Mahyuddin yg menggambarkan kondisi kota Pariaman.Kota Pariaman sekarang tidak boleh ada kehidupan LGBT. Kita sudah buatkannpetdanya uang satu satunya di Indonesia.

Sedangkan Bupati Padang Pariaman H. Mukhni menguraikan berbagai kemajuan dan obsesi kabupaten Padang Pariaman, terutamnya pembangunan jalan tol dan Tarok City yang telah dimulai pembangunannya.(zul/b)



 
Top