Padang,Lintas Media News.
Ketua Umum Puskop Kartika “B” Letkol Caj Suherman, M,Si mengatakan. Koperasi harus mampu menjadi badan usaha yang kuat, sehat, mandiri dan tangguh.Dalam pembenahan dan pemberdayaan Koperasi Kartika dan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Koperasi, dituntut untuk selalu meningkatkan profesionalisme kerja dan tata kelola koperasi dengan baik melalui,upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,  upaya pembinaan terhadap SDM Koperasi,penataran koperasi, terutama tentang perpajakan dan akuntansi secara benar dan efektif bagi pengurus koperasi.

Hal itu disampaikan Suherman
saat buka secara resmi Penataran Perkoperasian bagi  Bendahara Primkop Kartika jajaran Puskop Kartika “B” Bukit Barisan Wilayah Korem 032/Wirabraja di Aula Edotel Bundo kandung Jl. Bundo kanduang No 18 Padang. Rabu (1/8/).

Menurut Suherman, diadakannya kegiatan penataran perkoperasian bagi bendahara ini guna antisipasi kesalahan-kesalahan yang akan terjadi karena,tahun ini banyak pengurus yang diganti,makanya untuk materi
difokuskan tentang pajak.

"Untuk besok kita lanjutkan tentang penanganan akutansi karna tahun ini banyak pengurus kita diganti, dengan adanya penyuluhan akutansi sehingga kita tidak ada lagi laporan-laporan yang salah lagi, dengan adanya penataran ini saya harapkan rekan-rekan menyimak dan memahahi dan bisa membuat laporan sesuai dengan ketentuan yang berlaku "tegas suherman".

Sementara,dari perpajakan Nuryaman sebagai Account Representative KPP Pratama padang satu menjelaskan.Agar lebih banyak sadar wajib pajak, selain koperasi, seperti CV PT semakin terbuka karna mereka kebanyakan belum tau cara perhitungannya, sehingga mereka  belum bisa melaksanakan perpajakan.

Penataran Perkoperasian ini dilaksanakan selama dua hari terhitung dari tanggal 1 sampai dengan 2 Agustus 2018 dengan dibekali pelatihan teori dan praktek Perpajakan dan Akutansi.

Kegiatan ini dihadiri Letkol CAJ Suherman, M.Si, Mayor Kowad Hajijah Gultom, Kapten CBH Elli usman dan 51 peserta seluruh bendahara jajaran Primkop Kartika jajaran Puskop Kartika "B" Bukit Barisan.(st)
 
Top